Jumat, 16 Agustus 2013


1. Apa yang menyebabkan kamu merasa minder dan rendah diri?
* Karena merasa tidak mampu melakukan apa yang orang lain bisa lakukan? Karena banyak kekurangan?
Kita tidak perlu menjadi orang lain, jadilah diri sendiri itu sangat menyenangkan. Mengenali potensi diri dan mengembangkannya adalah cara terbaik untuk meningkatkan percaya diri.


2.Berhentilah memikirkan kekurangan-kekuranganmu.
* Terimalah dirimu apa adanya. Jadikan kekurangan dirimu menjadi kelebihanmu. Selalu menutupi kekuranganmu itu akan selalu membuat kamu semakin terpuruk.

3.Memperluas pergaulan
* Bergaullah dengan orang-orang yang memiliki percaya diri yang tinggi. Pelajari bagaimana cara-cara kehidupan mereka sehari-hari, Cara mereka berkenalan dengan orang baru. Cara menyikapi sebuah masalah. Banyak hal-hal yang perlu dipelajari dan praktekkan sendiri.

4.Siapa saja orang yang membuat kamu malu?
* Orang yang baru kamu kenal? Orang-orang yang menurut kamu punya derajat lebih tinggi dari kamu?
Mulailah dengan cara berpikir kamu. Setiap manusia adalah sama.Setiap orang memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing bahkankan untuk orang-orang yang kamu anggap sempurna. Mereka sama seperti kamu,seperti saya,seperti mereka, maka tidak ada alasan untuk malu atau minder.


5.Perhatikan penampilan.
*Mulailah memperhatikan penampilan kamu saat keluar rumah.Penampilan yang baik dan maksimal dapat membantu untuk meningkatkan percaya diri.Kamu tidak akan merasa malu atau minder saat bertemu seseorang karena penampilan kamu sudah maksimal. Menampilkan yang terbaik.

6.Selalu bersikap tenang.
* Kesalahan utama orang yang pemalu adalah pengendalian diri. Terutama didalam keadaan yang tertekan dan asing. Grogi, cemas, salah tingkah, berkeringat adalah beberapa indikasi seseorang dalam situasi tertekan. Sebenarnya hal itu dapat diatasi dengan beberapa tips ringan. Mengambil nafas dalam-dalam dan menghembuskannya secara perlahan-lahan akan membuat kita merasa sedikit lebih rileks dan tenang. Singkirkan imajinasi negatif kamu mengenai apa yang sedang kamu hadapi. Hilangkan pemikiran bahwa orang-orang sedang memperhatikan kamu dan berfikir negatif tentang kamu. Faktanya, semua berjalan biasa-biasa saja tidak seperti apa yang kamu pikirkan. Semua hal negatif kamu itu hanya ada dalam imajinasi kamu saja.

7.Sedikit tambahan, (malu jika kamu pelaku "KORUPSI").

0 komentar:

Posting Komentar

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!