Jumat, 16 Agustus 2013

Manfaat Buah Nangka bagi Kesehatan - Nangka merupakan salah satu buah yang kaya akan manfaat dan gizi. Manfaat buah nangka sendiri sangat baik untuk kesehatan tubuh kita, bukan hanya buahnya saja yang memiliki manfaat melainkan biji, getah dan kayu pohon nangka ini memiliki manfaat sendiri – sendiri. Kandungan dari buah nangka inilah yang berguna untuk kesehatan kita, seperti kandungan mineral (kalsium, zat besi, potassium, dan magnesium), vitamin A, vitamin B, vitamin C, senyawa thiamin, riboflavin, niacin dan masih banyak lagi kandungan yang memang dibutuhkan oleh tubuh kita.


Berikut adalah beberapa manfaat buah nangka untuk kesehatan yang bisa anda ketahui :

1. Mampu memperkuat sistem kekebalan tubuh. Hal ini disebabkan oleh vitamin C dan antioksidan alami yang terkandung dalam buah nangka.
2. Mampu melawan sel kanker. Kandungan fitonutrien seperti lignan, isoflavon dan saponin yang terdapat di dalam buah nangka inilah yang mampu menahan dan melawan penyebaran sel kanker di dalam tubuh kita.
3. Mampu meningkatkan energi karena mengandung gula alami seperti fruktosa dan glukosa.
4. Mengurangi resiko akan terserang penyakit Jantung dan Stroke.
5. Mampu menjaga kesehatan kulit.
6. Membantu mengoptimalkan semua fungsi pada tubuh kita.

Khasiat Buah Nangka Bagi Kesehatan
Di atas adalah beberapa manfaat buah nangka yang bisa kita dapatkan dengan mengkonsumsinya secara teratur. Namun bagi anda yang memiliki penyakit diabetes tidak disarankan untuk mengkonsumsi terlalu banyak karena kandungan fruktosa dan glukosa yang terkandung di dalam buah nangka ini sangat tinggi.

0 komentar:

Posting Komentar

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!