Selasa, 13 Agustus 2013


Gunung yang bentuknya kerucut, lancip dan sejenisnya itu banyak betebaran dimana-mana. Tapi apa jadinya kalo ada gunung yang puncaknya berbentuk datar? Wah wah.. pasti keren ya. Mau tau kah? Oke, langsung aja dilihat dibawah ini.

1. Table Mountain
    Gunung yang satu ini berada di daratan Afrika yang atasnya menghadap ke kota Cape Town Afrika    Delatan. Gunung ini dikelilingi oeh tebing yang sangat curam dan mempunyai titik tertinggi 1086 meter diatas permukaan laut.



2. Canyonland
Gunung ini terbentuk karena kikisan yang berasal dari alam dan memiliki lembah yang banyak. Gunung datar ini terdapat di sebelah tenggara kota Utah. Berada di antara padang kering yang mengelilinginya, di gunung ini juga terdapat sungai-sungai yang mengalir dibawahnnya.



3. Gunung Debre Damo
Gunung ini berada di wilayah Ethiopia Utara. Diatas gunung ini terdapat sebuah bangunan peribadatan sekitar tahun 600an. Gunung terjal itu masih belum mempunyai akses yang memadai untuk menuju ke puncak gunung. Gunung ini masih hanya bisa diakses dengan tali pada dinding-dinding terjal saja.



4. Gunung Kukenan
Gunung kukenan memiliki ketinggian 2.680 meter dari permukaan laut dan mempunyai panjang puncak datar sekitar 3km. Gunung ini terdapat di daerah Tapui dan berada di dekat gunung Roraima. Karena tingkat keterjalan gunung inilah yang menjadikan gunung ini jarang didaki.



5. Gunung Roraima
Gunung yang sangat menakjubkan ini terletak di perbatasan Negara Brazil, Venezuela dan Guyana. Gunung ini memiliki titik tertinggi 2.810 meter dan digadang-gadang sebagai formasi geologi tertua di bumi yang umurnya sekitar dua miliar tahun.

0 komentar:

Posting Komentar

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!