Sabtu, 27 Juli 2013



 Di dunia ini banyak lukisan yang menjadi mahakarya seni tak ternilai harganya. Bahkan jutaan orang rela mengantri ke museum di belahan dunia lain hanya untuk menyaksikan dengan mata kepala sendiri lukisan-lukisan yang cuma ada satu di dunia tersebut. Bahkan, harganya ada yang mencapai ratusan milyar! Well, inilah 10 lukisan paling terkenal sekaligus terindah di dunia :
Mona Lisa, lukisan dunia yang paling terkenal, dimiliki oleh pemerintah Perancis dan hang di Louvre di Paris. Lukisan itu menunjukkan seorang wanita memandang penampil dengan apa yang sering digambarkan sebagai “senyum misterius”. Mona Lisa mungkin adalah bagian yang paling terkenal dalam sejarah seni; beberapa karya lain seni adalah sebagai romantis, merayakan, atau direproduksi.





Kehidupan berjalan begitu cepat, setiap hari kita selalu dipaksa untuk bekerja dan bekerja. Disibukkan dengan aktifitas yang terus menerus berulang setiap waktu. 
Namun dibalik kesibukkan kita, berhentilah sesaat untuk melihat sekeliling kita. Karya Tuhan yang sangat indah akan memanjakan hidup mata Anda dan sejenak lupakan kesibukkan dunia Anda.



Lukisan ini terkenal oleh Monet awalnya diciptakan pada tahun 1877. Monet dikenal sebagai impresionis klasik. Di Sudut Taman di Montgeron, Monet telah menangkap sifat yang selalu berubah cahaya dan warna.



Lukisan mahakarya pelukis Belanda ini disebut-sebut sebagai “Monalisa”-nya Belanda. Hingga kini tak jelas kapan lukisan ini dibuat dan siapa gadis yang berada dalam lukisan ini.
demikian semoga bermanfaat bagi kita semua

0 komentar:

Posting Komentar

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!